Killing time, Seminyak, Vue beach club and surounding

IMG_2818

Pagi itu bangun cukup males malesan di Balitis Homestay, tapi beberapa agenda harus kita selesaikan sebelum pulang. Ya kita harus packing pagi ini untuk check out siang ini sedangkan flight kita jam 08:00 malam. Sempat meminta ke bu Wayan kalau boleh late check out sampe sore ngga, yang pasti ga boleh lah ya hahaha. Disarankan titip barang aja. Ya udah kira keluar sekitaran jam 10:00 an biasa emak emak teteup harus mengunjungi tempat perbelanjaan.

Untungnya yang dikunjungi  toko toko yang menjual apparel dan perlengkapan surfing jadi saya pun sambil menyelam minum greenspot *eh. Setelah beberapa tempat waktu menunjukkan hampir pukul 12 kami pun sempat bingung mau spend time dimana siang itu sampai flight kami nanti malam, akhirnya kita putuskan untuk makan siang dulu di daerah seminyak. Ya kami makan siang di Warung Italy, bisa di bilang setiap ke Bali kami selalu mampir kesini baik itu liburan atau bistrip  karna pastanya memang enak semua.

Enak juga pakai Vespa serasa classic dan retro, kamipun menikmati dan sempat juga photo photo di area Seminyak

IMG_2817

IMG_2819

Setelah sampai seperti biasa, langsung melihat menu dan pesan karna takut tidak kenyang saya pun memesan tambahan aglio olio maklum pribumi selain nasi ga berasa makan hahaha.

IMG_2820

Sudah jam 12 an, hari ini adalah hari ini Jumat dimana kami laki laki harus shalat Jumat, cukup sulit mencari mesjid disini. Saya pun bertanya kepada para pelayan yang nampaknya semuanya adalah beragama Hindu, mereka pun tidak tahu kalau yang di sekitaran seminyak akhirnya menyarankan saya untuk ke Kuta Square atau jalan raya Kuta, wah balik lagi dan cukup jauh. Sempat kepikiran untuk menggantikan dengan shalat Dhuhur, tapi hati ini menolaknya ceileeehhh gimana ga nolak sudah di kasih kenikmatan 9 hari terakhir ini jangan sampai yang di Atas sampai bilang Nikmat tuhan mana lagi yang telah kau dustakan. Astaghfirullah.

Bergegas saya berangkat sementara Intan stay di Warung Italy, agak sedikit ugal ugalan dengan Vespa ini, menurut saya jauh lebih responsive dan stabil di banding vario saya, ya iya kaleee harganya juga berapa hehehe.

Setelah sedikit mencari akhirnya ketemu dan ternyata sudah penuh sekali parkirannya, sayapun parkir dijalan yang saat itu cukup worry. Ada yang menarik atau membuat saya mengelus dada disini, berhubung saya telat jadi tidak mendapat tempat sedangkan khotib sudah hampir mengakhiri kutbahnya. Selesai berwudlu saya pun menunggu Iqomah, begitu mulai saya mencari celah yang lowong. Begitu dapat sedikit coba masuk tapi saya dihalangi atau di tahan oleh orang di sebelah saya sepertinya dia tidak rela saya bisa masuk dalam barisan shaf. Saya menengok baru dia melepaskan, astaghfirullah jujur siang itu mood saya langsung berantakan. Bagaimana sesama muslim yang ingin beribadah di tempat yang Mesjid  dimana mana susah untuk minoritas malah di halang halangi?  Sempat berpikiran “pendek” setelah shalat , tapi ah memalukan tapi jujur dari selesai shalat Jumat sampai sore itu saya ngedumel dan masih dendam wahahahaha. Dan jujur sampai saat ini mukanya saya masih ingat astaghfirullah.

Kembali ke Warung Italy saya pun bercerita ke Intan dan menyelesaikan makan saya,  Sorta info bahwa dia sudah sampai di Ripcurl Sunset Rd. Ya siang ini kita janjian di situ mengingat sayang sekali discount yang kantor kami dapat tidak di maanfaat kan hihihi, pembenaran untuk belenji. Ga juga sih berhubung baju kita banyak jadi butuh tempat untuk membawanya alesan lagi.

Setelah urusan perbelanjaan selesai kamipun pamit ke Sorta beserta Yomei dan Eka, dan mengucapkan terima kasih karna sudah sangat direpotkan mulai dari numpang dikirimin baju sampai minta discount hehehe.

Kasihan KLX di sini cuma untuk ngangkut papan surf

IMG_2816

Kamipun kembali ke Balitis untuk merapikan kembali barang barang kami yang masih tercecer di penitipan. Selesai beres beres hari sudah memasuki jam 3 an, bingung mau kemana setelah ini kalau ke daerah Kuta Selatan salah satu pantai seperti Balangan cukup jauh takut tidak kekejar waktunya akhirnya kami putuskan ke beach club ke daerah seminyak dengan harapan kami berenang dan numpang bilas dan mandi.

Ya pilihan kita jatuh ke Vue beach club karna pertama yaitu belum pernah dan sepertinya poolnya menarik hasil dari browsing. Ya Vue ini terletak di Canggu yang notabene selama saya ke Bali belum pernah ke daerah sini. Kami pikir yang tadinya dekat dari Seminyak malah cukup jauh ternyata dan tau sendiri daerah Seminyak di Jumat sore mulai macet dan padat. Sempat saya mau mengalihkan ke Potato head tapi kebetulan lagi tutup persiapan untuk party nanti malam. Masa ke Woobar lagi akhirnya kami nekat tetap memilih Vue dengan bermodalkan google maps. Yap jauh sodara sodara ternyata terletak di daerah Krobokan, sempat nyasar masuk ke perumahan dan sampai ke LV8 hotelnya karna memang Vue ini bagian dari LV8 hotel tapi dibagian lainnya. Akhirnya di sarankan oleh petugas security untuk memutar jalurnya.

IMG_2851

Setelah sampai waktu sudah menunjukkan pukul 4, wah mevet banget Cuma bisa sebentar kita targetkan untuk sampai jam 5 saja alias tidak sampai sunset mengingat kita harus balik ke Balitis dan juga harus ke airport.

Oh iya berenang di Vue ini akan di kenakan charge Rp 100 ribu per orang dengan mendapatkan handuk, tapi kalau untuk duduk duduk di posisi atau meja strategis akan di kenakan charge dengan minimal pemakaian seperti beli minum atau makan. Karna tujuannya untuk berenang dan numpang mandi kamipun cukup memilih paket yang berenang dan dengan pilihan pool chair saja.

Berhubung panas banget saya pun langsung nyemplung cukup enak disini tidak se crowded Woo bar atau potato head mungkin karna cukup jauh ya.

IMG_2847

Di sebelah kiri kami gerombolan bule yang berbikini ria dan di sebelah kanan pasangan yang sepertinya lagi hanimun atau pre hanimun wehehehe.

IMG_2850

Lumayan sejaman kami disini menikmati poolnya sambil memesan minum, kebetulan persis dibalik pool adalah pantai yang pasirnya putih kecoklatan. Dan tidak terlihat juga orang ramai di pantai hanya beberapa turis yang menikmatinya.

IMG_2848

Semakin sore semakin banyak tamu yang berdatangan baik local maupun mancanegara, sepertinya salah satu spot bagus untuk menikmati sunset juga di sini, sayang sekali kami tidak bisa karna harus mengejar waktu ke airport.

IMG_2845

Cukup banyak photo photo disini, kurang lebih jam 5 an kami memutuskan selesai. Minusnya disini tidak ada tempat mandi hanya ada bilas itu pun di pinggir poolnya, ngga mungkin kan kita shampoan dan sabunan disitu hahaha. Setelah bilas Intan pun ganti pakaian di toiletnya. Saya pun menunggu m enunggu barang sambil bertanya ke pool crewnya, mba di sini tidak ada yang bisa mandi ya? Tidak ada menurut dia. Aduh saya kebetulan langsung ke airport kalau ga mandi kayanya ga nyaman aja. Nah ternyata keywordnya itu saudara saudara karna saya langsung ke airport jadi kasih exception menggunakan ruang mandinya spa yang masih di lingkungan mereka. Begitu selesai mandi Intan saya beritahu bahwa ada option itu , sayang waktu sudah mepet.

IMG_2855

IMG_2856

Setengah 6 kamipun keluar dari Vue, membayangkan macetnya Seminyak apakah dapat dengan waktu satu jam atau kurang. Akhirnya saya mengikuti jalan terus walaupun sedikit nyasar pulangnya karna berbeda dengan jalan berangkat, alhamdulillah jalan yang saya ambil langsung tembut ke Sunset Rd dimana tidak melewati kemacetan Seminyak.

IMG_2857

IMG_2854

Kurang lebih jam 06:30 an kami sampai Balitis beres beres dan pamit, akhirnya kami memutuskan naik taxi ke airportnya mengingat bawaan yang banyak, vespa kami titip di situ dan janjian denga ownernya di airport untuk pengembalian kunci.

Sempat was was tidak bisa sampai airport dengan cepat mengingat sudah weekend akhirnya supir taxi ambil jalan memutar yaitu ke Sunset Rd lagi dibandingkan harus melewati Kuta dan Legian area. Hamdalah kami tepat waktu sampai airport dan melakukan penukaran KTP dan kunci. Untungnya kami selalu web check in sebelumnya jadi tinggal taro bagasi aja.

Karna belum makan kami pun mencari makan didalam yang end up di lounge gratisan hehehe lumayan numpang ngopi sama ngerokok.

Well finally trip yang sudah kami plan dari tahun lalu walaupun banyak mundur dan sempat terancam gagal terwujud. Alhamdulillah kami masih bisa di kasih kenikmatan dan keselamatan oleh Allah yang  Maha Kuasa selama perjalanan ini.

 

Advertisements

4 thoughts on “Killing time, Seminyak, Vue beach club and surounding

  1. Hahaha perkara sholat Jumat emang paling peer di Bali. Tapi ga usah sedih laki gw ga cuma jumatan yg kudu ke mesjid tapi setiap sholat 5 waktu jeh… dan dia ga mau disuruh Jama’. Yang ribet gw yg slalu hrs mikir advance rute dan masjid terdekat dimana.

    Like

    • lo belum masuk kantor ato kerjaan belum ada? wehehe. Iya nasib deh mau shalat sama kaya cari makan halal di daerah utara

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s