In search of sunset, Sundara beach club and lounge

Sesuai rencana niatnya di 3 malam 4 hari terakhir saya mau  leyeh leyeh dan sekalian hunting sunset di Selatan Bali, mengingat untuk spot sunset terbaik  ya di Bali Selatan.

Ya siang itu setelah terbangun dari istirahat atau bobo bobo siang kami pun siap siap untuk beraktifitas sore itu. Rencana awal rencananya mau sunset dinner di Jimbaran tepatnya di Menega resto.

IMG_2785

Tapi ntah kenapa kami akhirnya memutuskan ke Sundara, ya target kami sore ini adalah Sundara beach club and lounge. Mungkin karna belum terlalu laper jadi kami memilih duduk duduk sambil menunggu sunset. Kenapa pilihannya Sundara ? Pertama masih cukup dekat dengan area kami yang di Nusa Dua.  Ya Sundara ini terletak di Pantai Jimbaran segaris dengan resto resto seafood yang ada di Jimbaran. Merupakan bagian dari four season hotel , dulu mungkin di peruntukan untuk yang menginap di situ tapi mungkin lebih menjual  untuk umum sepertinya.

Tidak lama dari Mercure Nusa Dua ke Sundara, sekitar 30 menit naik motor. Berhubung belum pernah saya pun sempat menanyakan ke security four season sebelum sampai  Sundara. Ternyata letaknya pas di tanjakan dan berada di sebelah kanan kalau kita dari Menega.

Sempat di Tanya oleh security mau kemana pak?  Kamipun bilang ke Sundaranya. Sepertinya mereka meragukan kami yang Cuma naik motor hahaha. Kasihan memang pengendara motor identik tidak cocok masuk ke tempat seperti ini hehe. Tapi it’s okay tidak masalah itu kan Cuma masalah mind set orang walaupun rata rata di Bali pun turis banyak menggunakan motor tapi memang sepertinya di parkiran motor ini Cuma motor motor pegawainya.

Begitu masuk kami langsung disambut oleh apa sebutannya ya ? Kaya pr nya gitu deh. Ditanya mau makan  atau minum dan lain lainnya. Begitu ramah berbeda dengan pertanyaan security di depan hahaha ya kali sama. Sang pr menyarankan karna masih panas lebih baik didalam dulu diruangan ber AC baru setelah ademan bisa pindah keluar. Kami menyetujui mengingat memang masih panas karna kami sampai menjelang jam 05:00 sore.

IMG_2786

Kami pun mulai memesan, berhubung hampir jam 5 sang pr pun memberitahu kalau ada happy hours buy one get one untuk drink dan cocktail. Dasar bokis kami pun langsung memesan cocktail dengan harapan buy one get one hehehe. Tidak lupa memesan cemilan seperti rice roll dan kawan kawan. Saya pun memesan classic mojito dan Intan dengan pesanannya sendiri.

IMG_2889

Oh iya jangan kecele ya buy one get one di sini agak sedikit berbeda ya mungkin nangkepnya kalau kita beli satu akan mendapatkan satu, betul sih tapi berlaku di orang yang sama hehehe. Jadi kalau biasanya saya beli satu untuk saya trus bisa mendapatkan satu lagi untuk Intan, biasanya kan seperti itu tuh. Nah kalau disini beli satu dapat satunya ya untuk masing masing orang hahaha. Bisa aja metodenya.

Tidak lama kamipun pindah ke area luar agar jauh lebih leluasa untuk liat sunset dan pemandangannya, sayang ga bawa baju renang untuk nikmatin infinity poolnya. Dan didepan pun pantai Jimbaran banyak anak anak local ( Bali ) yang sedang bermain bola ataupun turis dengan anaknya bermain Layangan.

Di kejauhan di sebelah kanan terlihat resto resto seafood, biasanya saya duduk disalah satunya yaitu Menega. Tapi kali ini kami memilih disini untuk enjoying sunset dulu. Cukup nyaman di sini, suasananya tidak terlalu ramai malah sepi katagorinya. Disini kami banyak  quality time berduaan ( dari awal trip kali hihi )  walaupun tetap sekali sekali tangan ke HP hahaha.

Sunset yang di harapkan pun datang sayang selalu ketutupan awan dan memang juga jatuh nya di bukit sebelah kiri, berkali kali saya di area Jimbaran ini tidak pernah mendapatkan sunset yang perfect. Tapi lumayan lah bisa di lihat dari photo photo berikut

IMG_2957

IMG_2958

Dan satu yang saya suka di Sundara ini, setiap 15 menit sekali pelayannya berkeliling dengan membawa makanan tester atau sebagai complement, macem macem mulai dari Pizza, calamari sampai ke pork hahaha. Jadi kita di tawari oleh mereka kebayang dong setiap 15 menit nyobain jadi ga perlu pesen makan udah kenyang dasar padang hehehe. Untuk yang pork biasanya mereka info dulu bahwa ini pork jadi don’t worry ga bakal di boongin.

IMG_2959

Tidak terasa sudah jam 7 disini, sunset pun sudah usai ceilehhh, kami pun memutuskan untuk beranjak dari Sundara untuk kembali ke hotel. Di tengah perjalanan pulang gembel gembel di perut pun minta di isi, dasar perut pribumi belum ketemu nasi ya belum makan namanya hehe. Akhirnya kamipun mampir kembali ke Waroenk Kampoenk yang saat itu lagi penuh penuh dan panasnya. Selesai dari sini pun kami kembali ke hotel untuk istirahat.

Advertisements

2 thoughts on “In search of sunset, Sundara beach club and lounge

  1. Oh i love Sundara.
    My fave beach club buat sunsetan sambil berenang happy hour buy 1 get 1 plus pass around tapas gratisan.
    Hahaha sangat ekonomis sekali tmpt ini dibanding beach house lain yg cover entrynya aja bisa Rp 250rb sendiri.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s