Beach hoping, Bluepoint and Padang Padang beach

Bangun pagi kali ini, Balipun juga di guyur hujan. Saya menikmati kopi yang saya buat dari balcon kamar yang viewnya kea rah parkiran. Terlihat basah dimana mana, sempat menjadi pertanyaan mana nih yang katanya bali penuh dengan pawang hujan mengingat di Bali itu selalu kering kerontang. Dan menurut teman yaitu Sorta kalau awan atau mendung itu dibuang ke laut. Tapi make sense karna hujannya malam saja begitu pagi sampai sore tidak hujan selama disini hehe.

IMG_2960

Pagi ini rencananya kami akan mengunjungi pantai yang lain lagi yaitu Suluban A.K.A bluepoint, sama seperti Pandawa saya sudah pernah ke sini sebelumnya, berhubung Intan belum ya sudah di ulang juga tidak apa apa. Setelah bersiap siap kami pun berangkat, mengarah ke Uluwatu sejalur dengan Pandawa walaupun nanti ada sedikit belokan. Tidak perlu lama Cuma langit diatas cukup mendung pagi itu, sampailah kami di parkiran untuk turun ke bawah.

Sudah banyak motor matic yang parkir disini, tapi matic bukan sekedar matic karna fungsinya adalah untuk bisa membawa papan surfing ya yang sudah pagi pagi parkir disini mostly para surfer yang sudah mengejar ombak pagi pagi.

IMG_2797

IMG_2798

Menurut saya Suluban ini salah satu favorit para children of the sun ( surfer ), karna kalau saya lihat ombaknya itu panjang dan yang pasti besar dan juga tidak pecah di pantai melainkan di karang menjelang pantai. Kalau kita lihat dari atas waktu mereka berebut  dan duduk menunggu ombak keren deh hehe jadi pengen.  Ok lanjut menuruni tangga sampai kebawah cukup membutuhkan tenaga dan bikin ngos ngosan. Kali ini saya tidak ke cafenya melainkan langsung ke pantai yang sedikit dimana titik start para surfer untuk mulai ke tengah. Disini kampi pun photo photo sekalian menikmati karang karangnya. Karna kemarin saya Cuma lihat dari atas saja.

IMG_2789

IMG_2790

Banyak juga surfer surfer yang baru datang dan baru mulai. Tidak lama disini kami pun beranjak ke atas ke parkiran kembali. Saya penasaran di bagian atas yang waktu saya berkunjung disini. Jadi banyak yang enjoying sunset dari café yang di atas ntah dari mana jalannya. Kita sepakat akhirnya ketempat café yang di atas itu feeling saya sih dari jalan yang berbelok sebelahnya. Kamipun istirahat di parkiran setelah menaiki anak tangga yang begitu banyak yang tadi dengan menurun.

IMG_2792

IMG_2791

Ada satu hal lucu menurut saya, untuk masuk ke Suluban ini cukup membayar parkir motor Rp 3000 dan mobil Rp 5000, jadi untuk orang tidak bayar, ini di kelola oleh penduduk setempat dan untuk di tempat parkir ini oleh mostly orang tua yang sudah nenek nenek. Nah ketika kami sedang istirahat ada dua motor bule yang parkirnya tidak mau di tempat parkir tapi menjauh kesana dengan harapan  tidak membayar parkir. Sang nenek pun memberitahu dalam bahasa inggris bahwa parkirnya tuh disini bukan disitu tapi sang bule ngotot ga mau dengan mengeluarkan kata kata we are Spanish, lah intinya opo? Heran aja sih Rp 3000 saya pikir orang kita aja yang susah mengeluarkan tapi bulepun semerki itu hahaha coba kalau motornya dirusak sama anak anak local gimana?.

IMG_2795

Ok lanjut akhirnya kami mencari jalan untuk café café yang dari atas itu ternyata ada plangnya pantai Padang Padang, ya ternyata selama ini saya menganggap pantai Suluban adalah Padang Padang saudara saudara ternyata berbeda hiks norak. Kami mengikuti jalan akhirnya kami masuk ke area bukit setelah tanjakan yang sangat curam kami pun sampai. Ternyata disini jauh lebih ramai bahnyak toko dan café parkiran pun penuh dan luas dan lagi kami harus membayar Rp 3000.

Setelah melihat toko toko kami pun memilih salah satu café yang viewnya keren banget, jadi kita melihat orang orang surfing dari atas, seperti biasa Intan craving for good coffee jadi pesan segelas lah kalo saya cukup nebeng aja hihihi takut ga habis lagian masih pagi bilang aja pelit.

IMG_2800

IMG_2799

Cukup lama kita enjoying view disini, banyak juga yang Cuma kaya kita sekedar nikmatin pagi dengan view yang superb. Cukup dengan viewnya kita putuskan untuk pindah, ya mumpung di sini kita sekalian mau ke pantai Padang Padang padahal siang ini kita harus check out dari hotel.

IMG_2801

Sekitar 2 – 3 km kita jalan di kasih tahu nanti ada jembatan dan di tangga turun itu mengarah kepantai Padang Padang, ah kalau ga dikasih tau jujur akan missed alias kelewat. Ga nyangka aja pas di jembatan persis kami pun parkir dan again harus turun tangga yang curam mana udah mengarah ke panas siang itu kurang lebih udah jam 10 an.  Setelah turun ke pasir pantai sudah terlihat di depan ternyata cukup ramai siang itu, dan memang pantainya bisa untuk di renangi, jadi bergelimpangan lah bocah bocah kecil termasuk bule bule yang berjemur layaknya ikan asin hihihi.

IMG_2802

IMG_2803

Sepertinya sekarang mungkin karna sudah ramai mereka cukup lengkap berbikini, harusnya sih topless minimal hahahaha.

IMG_2804

IMG_2806

IMG_2805

Tidak lama kami disini karna hari semakin siang ya kami harus check out jadi Cuma sebentar at least udah tau lah pantai Padang Padang. Kami pun langsung meluncur untuk kembali ke Nusa Dua berhubung perut cukup lapar mampir ke tempat makan yang universal padahal pengennya sih ke bu Oki lagi tapi berhubung sudah lapar sangat akhirnya kami memutuskan makan di resto ini. Kurang lebih jam 12:30 an kami sampai hotel, langsung mandi dan packing sana sini karna late check out Cuma bisa sampai jam 13:00. Pas jam 13:00 kami sudah di lobby untuk mengurus administrasinya. Kamipun siap untuk Pindah hotel lagi ya, malam terakhir di Bali kami akan merapat ke daerah Kuta untuk memudahkan pulang dan mengirim blackehed ke Jakarta.

Advertisements

One thought on “Beach hoping, Bluepoint and Padang Padang beach

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s