Epic Ride, from North to South

Again kejadian lagi badan udah capek banget tapi kita harus moving lagi, walaupun sudah full body massage justru ini yang bikin tambah mengantuk hahaha. Ya kali ini kami
pindah lagi mengarah ke Selatan dimana semua tempat mainstream Bali berada. Ya mungkin buat yang baru pertama atau kedua  kali ke Bali rata rata akan ke area selatan karna ya mungkin semua tempat atraktif atau iconnya ada disitu.

Dari Amed menuju Mercure Nusa Dua kurang lebih 100 Km yang dapat di tempuh kurang lebih dua jam, ya kami memilih 2 malam di Nusa Dua dan 1 Malam di daerah Kuta untuk recovery setelah 5 hari pertama yang menguras tenaga. Dan kamipun memilih Mercure dengan expectasy recoverynya berjalan mulus ceilehh, maksudnya ya kita sudah butuh tempat yang sedikit cozy untuk istirahat mengingat kita mungkin ga kemana mana. Later malah sayang juga udah mahal mahal pada akhirnya banyak ditinggal.

Pas jam 3 an kami berangkat dari Amed menuju arah Selatan, Kita akan menelusuri Bali Utara dan Timur yang berakhir di Selatan, melewati daerah bangli lagi dimana para bugilers mandi hehe. Di pertigaan utama kami mengambil ke kiri mengarah Amlapura. Kali ini kami memasuki kontur perbukitan dan tikungan dengan jalanan yang mulus sama seperti sebelumnya. View pun luar biasa sangat berbeda dengan yang kemarin. Sampai  ntah karna sangat menikmati view dan semilir anginya di satu tikungan saya over, jadi memakan jalur lawan yang untungnya lawan saat itu aware dan sedikit rem dan membuang ke kiri. Ah langsung yang di belakang saya protes bla bla bla hihii.

Perut pun terasa lapar karna memang kami belum makan siang,  disini kami merasa sulitnya mencari makanan yang halal di Bali Utara, karna memang yang di pajang rata rata si “ngok” didepan tempat makan. Even resto besar pun saya tidak berani, memasuki kota Amlapura akhirnya kami menemui warung muslim dan kebetulan si  mba nya memakai jilbab jadi dapat di pastikan semoga halal hehe. Ya warung Lamongan pecel lele kami pun memesan menu standard yang penting perut terisi. Tidak lama kami lanjut perjalanan di rute ini harusnya kami melewati Virgin beach yang cukup terkenal tapi sepanjang perjalanan saya tidak menemukan pintu masuk atau plangnya. Sempat di simpang Padang Bai kepikiran untuk lanjut ke Lombok saja, tapi kami urungkan karna Cica belum pernah dan kita pun berniat mengajak Cica kalau ingin ke Lombok.

IMG_2772

Setelah riding sekitar satu jaman kami akhirnya masuk ke area by pass dimana jalan super lebar dan mulus, disini saya sempat full gas blackehed dengan kondisi full beban dan boncengan masih bisa mencapai 115 kph. Owh blackehed dengan umur setuamu masih sangat ok untuk di siksa hehehe. Tidak lama kami memasuki area Denpasar yang begitu crowded, cukup membuat saya kaget karna 5 hari sebelumnya terbiasa jalan yang sangat sepi. Kebetulan memang pas di waktu orang jam pulang kantor ah padet banget sore itu. Setelah sedikit perjuangan akhirnya kami sampai didepan pintu tol laut bali.

IMG_2773

Berhenti sebentar di sini untuk set action cam, karna rencananya saya ingin mengabadikan dalam bentuk video soalnya belum pernah naik motor ke toll dan di Bali pula *norak. Juga saat itu sudah cukup sore berharap mendapatkan sunset di  sepanjang jalan toll. Ketika memasuki tollnya sempat salah jalan hampir saja masuk ke jalur mobil, disini motor bayar Rp 4000. Dan seingat saya ada larangan maximum speed mengingat di atas laut karna di takutkan angin laut.

Ternyata menurut saya masih bisa kita dengan speed 80 km/jam dan menurut saya masih cukup nyaman. Mungkin angin sedang tidak kencang juga. Tidak lama kami di toll ini langsung mengarah ke Nusa Dua di mana Mercure berada. Setelah sedikit mencari akhirnya kami menemukan gerbangnya yang di jaga full of security. Sempat ditanya dan dengan tatapan ragu bahwa kami akan menginap disini, damn nasib pengendara motor di under estimate sekali hahaha mungkin karna motornya juga butut bukan motor besar seperti orang orang.

IMG_2825

Mercure Nusa Dua ini cukup besar walaupun gabungan konsep hotel dan resort disertai banyak taman, Dari gerbang sampai parkiran atau lobby cukup jauh jika jalan kaki dengan pemandangan taman yang cukup bagus. Setelah parkir kamipun langsung menuju lobby atau front desk, disini lagi lagi sepertinya di under estimate mungkin kita kumel dan berdebu juga nenteng nenteng helm ya. Masa front desknya  apa memang saya yang terlalu sensi kali ya hehe. Tapi bener loh sampai welcome drink aja mereka lupa harus saya yang mengingat kan hehe.

IMG_2775

Setelah dapat nomor kamar, dan masuk kamar saya mulai unpack barang dari motor. Hari sudah mulai gelap tidak bisa hunting sunset sore ini memang tujuannya enjoying hotel aja atau leyeh leyeh. Setelah shalat maghrib kami memutuskan turun untuk berenang karna beberapa hari sebelumnya selalu di air asin atau di laut. Terus terang saya kangen sekali dengan air tawar hehe. Begitu di bawah area pool saya akui memang seperti atau sama dengan yang di foto. Disini ada dua pool satu yang dibawah untuk anak anak satu lagi diatas untuk dewasa. Dengan ntah apa sebutannya staal atau tempat duduk duduknya layaknya di beach club, ah so nice. Kamipun langsung memilih tempat dan Intan pun seperti biasa langsung memesan coffee dan sayapun ikutan.

IMG_2903

Begitu tenang disini kebetulan memang Cuma kami berdua, si Intanpun mulai berenang. Saya masih memilih untuk duduk santai sambil menikmati kopi. Tidak lama salah satu pool boynya istilah untuk yang jaga poolnya mendekati saya sambil mengajak ngobrol. Seperti biasa diawali dengan cerita basa basi, dia bercerita bahwa tidak menyangka bisa bekerja di Bali karna dia asli Bandung  yang awalnya sedang berlibur di Bali. Dan tas dia hilang beserta dompet dan segala isinya. Tidur di Mushola atau Shalat Jumat bertemu dengan tetangganya di Bandung yang kebetulan adalah HRD di Mercure yang akhirnya membawa dia kerja disini. Ah kaya sinetron sekali anak ini cerita wkwkwkwk. Dasar memang saya orangnya sopan ya saya manggut manggut dan keluar oh gitu saja dari mulut hehe. Ditengah kami mengobrol tiba tiba rombongan ntarh dari mana datang cukup ramai dengan bahasa china mainland sepertinya. Sontak si pool boy tadi bilang wah pak bebek bebek putih berdatangan, maaf ya pasti nanti rada mengganggu. He ? Kok panggilan nya bebek bebek putih ternyata saya ambil kesimpulan mungkin karna ngomongnya seperti bebek bebek dan mereka putih putih dan benar sangat mengganggu saat itu. Tidak lama kami memilih untuk udahan saja berhubung perut juga sudah lapar rencana mau cari makan.

Ya rencananya malam ini kita akan dinner sekitar hotel saja karna cukup lelah kami dari pagi hoping dari satu tempat ke tempat lain dan juga kami harus mengambil baju kami yang sudah di kirim duluan ke Sorta melalui Tiki.

Setelah mandi tidak lama kami bersiap siap ya pilihan kami malam ini dinner di salah satu tempat by pass ngurah rai namanya Waroenk Kampoenk. Sebelumnya saya sudah dua kali kesini jujur buat yang nyari masakan local enak tapi harganya cukup murah meriah.

IMG_2256

Karna sepertinya memang sangat famous setiap saya kesini selalu ramai baik local ataupun mancanegara. Kami pun mengisi perut dengan beringasnya hehe.  Setelah selesai makan saya harus ke ATM karna sudah out of cash dan juga membeli beberapa cemilan untuk di hotel. Juga saya menyempatkan mampir ke kost an Sorta untuk mengambil baju kami, karna baju bersih sudah habis hahaha. Kebetulan semuanya searah atau satu jalan jadi ga perlu lama sampai kembali ke hotelnya.

Akhirnya kami istirahat dengan kamar yang nyaman malam ini :).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s