Blog yang terbengkalai

Yup blog ini sangat terbengkalai, kurang lebih hampir 3 tahun tanpa update sekalipun. Salah satu dari beberapa alasan adalah sakitnya papa saya yang di vonis gagal ginjal kronis. Saat itu anfalnya beliau masuk rumah sakit Prikasih yang ketiga kalinya. Pertama 4 tahun yang lalu sempat cuci darah sekali yang akhir nya sembuh. Kemarin ini sempat masuk rawat selama 3 hari setelah itu bisa keluar tanpa cuci darah. Jujur yang saya takutkan adalah permanent cuci darah. Dan setelah keluar anfal lagi dan ternyata sudah di vonis dokter bahwa papa gagal ginjal kronis dan harus cuci darah seumur hidup sebanyak 2x selama seminggu.

Dunia terasa berat saat itu, karna jujur saja memikirkan biayanya dan kasihan papa sudah tidak bisa beraktifitas seperti sedia kala. Semenjak itu saya kurang berminat dengan aktifitas aktifitas saya seperti mengendarai sepeda motor ( adventure riding ), ataupun bepergian. Padahal jujur saya selalu mengingatkan untuk pola makan yang sehat, tapi apa daya nasi telah menjadi bubur, penyesalan pun tidak mengembalikan keadaan. Semua harus di terima dengan lapang dada ( berusaha ). Seiring dengan waktu papa cuci darah, aktfitas saya pun berubah. Kebetulan saya memulai lagi aktifitas yang hampir semua orang pada masa kecil mengalaminya yaitu bersepeda. Ya bersepeda booming kembali. Salah satu alasannya adalah saya bisa bersepeda yang dekat dekat dan tidak harus menginap jadi saya tidak harus khawatir meninggalkan papa ber lama lama. Begitulah kehidupan saya semenjak peristiwa itu sedikit berubah. Yang insya Allah jika sempat saya akan menuliskan kembali semua activitynya di blog ini.

Leave a Reply

