Kangen riding…

Sesuai judul, sebenernya pengen banget riding, tapi apa daya pasca operasi belum bisa kemana mana. Jadi malah sibuk sapedahan, loh ??. Pointnya sih ga boleh kecapean sama duduk terlalu lama. Tapi apa daya keinginan ini terlalu besar untuk menghirup udara segar dan melihat yang hijau hijau *alesan*. 6 bulan berlalu sudah sepertinya cesar di bawah perut ini sudah membaik tapi apa daya masih belum bisa kemana mana.

Kebetulan pada bulan puasa kemarin ada meet and great suatu forum pecinta alam Indonesia dengan menggunakan motor sebagai medianya ( http://www.nusantaride.com ), kebetulan dekat sekali dengan rumah mertua. Gue pun datang tentunya setelah berbuka puasa di rumah mertua, mengingat kita lagi kumpul kumpul juga. Berjumpa dengan berbagai rider dengan berbagai pengalamannnya. Disini pun ada sharing session, kalau gue apa yang mau di sharing jalan juga cuma kesitu situ aja dan segitu gitu aja hahaha.

Berjumpa pula dengan salah dua teman yang pernah riding bareng. Yang satu mengutarakan tujuannya habis lebaran pulang kampung ke Sumatra lanjut ke Padang. Wew what an interesting trip, jadi pengeeen. Dan dia pun offering mau ikutan ga sekalian pulang kampung lo katanya hehe. Sayapun menanyakan itinerarynya gimana? bisa di share ga? dia bilang apaan tuh? gazzz truzzzz katanya hahaha. Dan salah satunya mau riding ke Timur yaitu Kelimutu, nah godaaan apa lagi ini ya Allah hehe. Tapi ini definately tidak mungkin mengingat jarak dan biaya pasti sangat besar. Ehh tunggu dulu udah mikir mau ikut aja, emang boleh ama yang dirumah ? hahaha.

Setelah cukup beramah tamah, memutuskan pulang terlebih dahulu dibanding rekan yang lain. Pulang dengan kepikiran terus kata kata pulang ke Padang. Yeaa ini memang menjadi impian dari 4 tahun lalu yang belum kesampaian. Ya mungkin secara jarak ga jauh jauh amatlah tapi ntah kenapa ga pernah kesampean.

Sampai rumah pun cerita sama Intan, kalau ada yang mau kesini.. ada yang mau kesitu .. and what did she said, so??? hahaha sudah jelas no permit :). Berhari hari sounding dan kepikiran. Mengingat juga kita tidak ada trip habis lebaran ini dengan Cica. Karna Intan ga bisa banyak dapat cuti. So trip to green canyon dan Batu Karas cancel, poor Cica next time ya baby.

Intan sepertinya tahu persis sifat dan hobby suaminya, ntah gimana tiba tiba boleh pergi cuma nanya mau kemana? ahh Istriku, well bersyukur banget dia sangat mengerti hobby gue yang satu ini, karna dia pun sering ikut serta jadi tahu kondisinya seperti apa. Cuma bingung juga mau kemana, team alay banyak yang ga bisa, Donny pulang kampung, Maul bilang bisanya October. Sempat kepikiran untuk ke timur bareng temen yang mau ke Kelimutu tapi berhenti sampai Bali. Habis itu balik jalan.

Iseng gue bbm Cuqe, mau trip habis lebaran ga? dan tapi yang lumayan memakan banyak malam nginepnya sempet offering Bromo sama Bali dan gayung pun bersambut . Tapi cuti dia sepertinya kurang mencukupi. Akhirnya di pilih lah Bromo karna dia belum pernah dan memang menjadi impiannya. Bali sempet kepikiran, tapi both of us udah lumayan sering ke Bali baik business trip maupun personal. Lagian kesannya pembuktian banget sudah sampai di Bali atau dimana hehe. Well I am not kind rider like that. Kalau gue cuma ingin menikmati perjalanan beserta tujuannya bukan sebagai barometer atau wah udah pernah nyampe sini, nyampe situ . Alesaaaannn padahal sih gue adalah tergolong rider yang tidak mempunyai waktu dan uang hehe. Jadi ya yang dekat dekat saja lah dan bisa di effort.

Ditetapkan berangkat tanggal 2 A.K.A H + 3 dengan expectasi orang arus balik ke Jakarta dan juga bisa malem minggu an di Bromo karna sang kuncen ga bisa cuti jadi menyesuaikan dengan schedule beliau. Ternyata Cuqe pun broadcast kemana mana membuat partisipant tambahan yang tadi nya di pikir cuma berdua jadi berempat. Yaitu Yogi si bocah gila. Dulu temen smp kita juga barengan dan Faisal yang satu kantor dengan Cuqe dengan motor barunya.

Oke short preparation pun di buat, service blackehed seminggu sebelum lebaran, cuma standard sih beserta ganti canvas rem, mau check kaki kaki ke Wonogiri sudah mudik bossnya. Ya sudah pasrah aja. Hotel pun coba booking dan minta bantuan temen Angga Sobissco Karanganyar untuk yang di Tawangmangu. Dan untuk di Tosari Bromo menurut sang kuncen ga perlu booking pasti banyak dengan pedenya dia menjawab, oh iya dengan Irwan Eko priyo Wibowo kalo ga salah namanya :p. Dua duanya kenal melalui forum international ADVrider.com. Yang satu sering narsis dengan foto bromo adventurenya yang satu dengan sekitaran jawa tengah hehe.

Oh iya H-1 kebetulan kami sekeluarga lebaran di hari Selasa jadi sudah kerumah mertua sorenya untuk stay disitu. Setelah berbuka Cuqe message kalau ngumpul iseng yuk di roti bakar wiwied Fatmawati. Sekalian mantepin planning ada Yogi juga karna dia masih bimbang. Ya uds gue dateng bareng Intan sekalian make sure kalau bener yakin mau ikut karna ga juga deket trip ini. Cukup kaget begitu sampai disini karna gue pikir Yogi akan membawa Ninja 250 nya karna dulu taunya punya ini. Ternyata dia membawa piagio si kaki tiga A.K.A MP3 alamak ngangon mp3 ini sih ceritanya. Buyar langsung mengingat ada lautan pasir dan longsor turun ke Tosarinya. Karna jujur sangsi banget bisa ngelewatin longsornya. Tapi ya sudahlah kita coba aja lagian ga yakin juga dia beneran bakalan ikut haha. Dan ini group riding terjauh yang pernah gue lakonin, tolong lindungi kami ya Allah * lebay *. Ngobrol ngalor ngidul akhirnya cabs dengan meeting point Mc D Kalmal jam 06.00 pagi.

Berlanjut ya.. itu pun kalau masih minat nulis.

Advertisements

One thought on “Kangen riding…

  1. Excuse me…I didn’t say you cannot go, you do not have any more leave to do so….I was even looking at the possibility to catch up with you by plane huh this is what I called defamation, need to sue you one of these days

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s