Saturday mornin’ Ride ( Waduk Cirata and Jatiluhur )

Dua minggu ini kerjaan full banget sampe waktu libur pun kaya lebaran haji kemarin gue tetep kerja di rumah. Lumayan kangen riding A.K.A ngaspal, akhirnya iseng aja riding daerah Bekasi kesanaan mengingat dulu pernah sih baru sekali ke Jatiluhur. Tapi target kali ini Waduk Cirata karna katanya tracknya bagus dan juga ga jauh jauh amat berangkat pagi siang atau sore udah di rumah. Sekalian ngetest kamera pocket yang gue hadiahin untuk Cica, canon powershot A3100. Daripada dia make kamera gue hehe. Lagian kali aja dia interest dengan photography dan berbakat. Yah at least kegiatan positif deh.

Bangun pagi jam 5, niatnya mau ngejar sunsrise tapi sepertinya ga mungkin karna lagi musim hujan. Akhirnya berangkat berangkat jam 6 kurang. Oke putusin berangkat Intan sama Cica masih bobo.
GUe pilih lewat Pekayon dari rumah hehe secara yah paling deket lewat situ. Ketemu MM, kenapa harus pagi untuk ngindarin Kalimalang atau bekasi yang riweuhnya minta ampun. Pagi itu pun juga udah cukup ramat sampai di MM gue belok kanan ke arah Kalimas. Menyusuri pinggir nya Kalimalang lumayan padat tapi masih cukup sejuk lah udara. Sunrise pun kealingan awan sepertinya. Melewati beberapa tempat yang cukup padat Seperti Cibitung, Cikarang yang akhirnya gue masuk jalan yang cukup lebar ga hafal dulu berhenti disini sama Intan waktu mau ke Bromo mungkin Kosambi ya kalau ga salah. Ah lumayan panas pantat padahal baru juga jalan hehehe. Akhirnya di jembatan sungai Citarum berhenti sebentar sekalian saroca.

Okey lumayan dua batang habis lanjut, jujur agak agak lupa sama jalan. Patokan gue mengarah ke Pantura aja. Sempet salah jalan putar balik setelah nanya sama supir angkot. dan terus nyusurin jalan yang cukup besar sampai ada belokan kiri Cirebon kanan apa yang gue ga notice. Gue arahin ke Cirebon dan baru belok tiba tiba macet halagh Sabtu pagi gini udah macet. Ternyata ada apa sodara sodara ada truck kebalik habis cornering kali yaa. Hehehe sampai sekarang masih menjadi pertanyaan kok bisa ya kebalik gitu jelas jelas itu jalan 4 ruas. Yang bisa dibilang lebar banget. Dia bisa kebalik gitu, dan ini pun bukan typical truck yang kenceng melainkan truck yang model lama ada moncongnya gitu yang mercy kalo ga salah. Eduan ngantuk kali ye.

Okey lanjut gan, Langsung ketemu jalan lurus typicall Pantura dan beberapa kali ngelewatin plang Cirebon 180 Km, Semarang 300 Km Ehmm sempet bengong kayanya gue salah nih. Kuampret baru inget ini sih langsung nyusurin Pantura sepertinya gue harus belok di yang kanan tadi gue ga sempet notice. Akhirnya gue putusin berhenti satu warung ngopi sekalian nanya nanya lagi deh hihii. Gile bener bener ancur gue sama direction padahal pernah juga. Ehmm

Menurut teteh teteh di warung didepan juga ada belokan ke Purwarkarta, tapi akhirnya gue putusin putbal karna males kalau lebih nyasar lagi karna target sampe rumah siang.  Ya udah lanjut bener ternyata tadi gue harusnya kekanan, oke ngeliat sate maranggi yang begitu terkenal pada masanya mungkin sekarang masih sih, tapi berhubung Cipularang udah jadi bisa dibilang udah sepi. Karna orang keBandung ga perlu ke Purwakarta lagi tapi langsung bablas. Oke lanjut masuk kota Purwakarta yang gue juga udah berapa kali lewat sini tetep aja masih bingung. Patokan gue ke Jatiluhur aja karna waduk Cirata katanya setelah Jatiluhur. Sekalian nyari rokok nanya di warung rokok. Owh masih kesanaan pak sekitar setengah jaman lagi deh nanti ada patokannya kok tanya aja lagi.

Dan ternyata daerah ini namanya plered gue sih sering denger Plered ini tapi ga nyangka aja ternyata disini, ciri khasnya banyak pot pot atau kerajinan tanah liat disini. Yang pasti orang banyak jemur genteng disini.

Akhirnya gue lewatin Jatiluhur dan nyasar berapa kali di beberapa gunung batu. Akhirnya ketemu juga jalan yang benar. Anda memasuki kawasan waduk Cirata ah lega juga ketemu berhenti dulu deh sekalian Saroca dan seperti biasa photo photo hehehe

Oke masuk kawasan Ciratanya lumayan gede. Cuma menurut gue pribadi sih biasa aja ga ada yang menarik disini maksudnya ga ada water activity apa gue ga tau. Mungkin disebelah sananya ada juga tapi sepertinya sih ngga.

Akhirnya gue putusin lanjut lagi ikutin jalan aja, mungkin aja ada object menarik. Sampai setengah jaman gue jalan dan mulai ketemu jalan rusak bukan offroad ya. Akhirnya gue putusin balik karna kayanya spotnya gitu gitu aja. Akhirnya berhenti di satu warung sekalian nanya kalau itu diterusin kemana, ternyata tembus ke Cianjur ehm interested sayang saat itu tidak. Oke sepertinya masih ada waktu akhirnya gue putusin balik ke Jatiluhur lagi sekalianlah hehehe.

Oke pas disini banyak misscalled dari Intan sama BBM pang ping. Akhirnya gue telpon, dia nanya dimana? Di Jatiluhur. Hah? kok ga ngajak ngajak . Ternyata dia mau ya mana ku tau, semalem kan udah bilang mau riding pagi pagi. Cuma mungkin dia mikir sekitaran bekasi yang deket deket aja.

Oke putusin balik, gue inget dulu sama Rigen pulang dari Jogja kita pernah malem malem motong di Purwakarta keluarnya langsung didaerah Kosambi gitu lumayan sepi banget dan ga banyak kendaraan yang lewat. Dulu malem sih sekarang kan siang yah coba aja at least mempersingkat waktu. Wew udah waktunya makan siang pantes gembel gembel diperut udah pada protes. Akhirnya sekalian cari jalan motongnya ketemu ada warung Padang. Gue parkir langsung hajar wuih enak makanannya okelah untuk harga yang cukup murah.

lanjut lagi ternyata sudah cukup ramai oleh penduduk disini dibanding tahun 2008 , Udah mulai rame dan jalan pun juga udah bagus di beton semua. Nembus daerah kosambi. Dan akhirnya pun gue motong lewat lingkar luar Cikampek atau apa gitu jadi ga masuk kotanya yang jalanan lurus banget tapi beton. Disini ngehajar mentokin speed tapi ya itu anginnya geda banget karna kanan kiri sawah doang oh iya Kerawang kali ye.

Lanjut udah mulai panas pulang jadinya males, nyurusin Cikarang Cibitung dan so on, sampe akhirnya gue kelewatan untuk belokan yang ke Kali mas. Ya udah lurus terus karna patokannya lurus juga bekasi sepanjang jalan ini gue ikutin baru engeh oh ini toh kotanya Bekasi. Buahahaha 3 taun tinggal di Jati asih baru seumur seumur gue lewat sini dan sebelumnya pun ga pernah.  Mungkin yang orang bilang kota Bekasi ya ini dan gue ngelewatin terminal utama Bekasi yang ternyata tembus tembus itu lurus aja kalau belok kiri Pekayon lurus MM. Norak maklum ga biasa disini atau diTimur. Kalau Selatan hafal saiah hehehe. Jam 2 tepat sampe dirumah dengan total 290 km. Lumayan liat yang ijo ijo.

Okey segitu aja sharenya, tapi yang gue notice dari trip ini sekalian ngetest kameranya Cica, untuk riding atau turing lebih enak make pocket kamera lebih simple ga ribet. SLR gue sama sekali ga keluar dari tasnya. Hasilnya pun untuk canon pocket yang beneran murah meriah okelah. Sekedar mengabadikan dari suatu trip. Tapi kalau emang niat hunting ya tetep harus bawa SLR kali ya.

Advertisements

One thought on “Saturday mornin’ Ride ( Waduk Cirata and Jatiluhur )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s